Mulai Meluncur, BNI30 Digadang Jadi Alternatif Investasi di Tahun Politik

Selasa, 6 Februari 2018 | 02:30



MONITOR, Jakarta - Memasuki tahun politik 2018, BNI ASET Managemen memberikan alternative investasi bagi investor dengan meluncurkan Reksa Dana BNI30.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Direktur BNI Asset Management, Reita Farianti kepada sejumlah wartawan di Westin Hotel, Jakarta.

"Koreksi pasti terjadi hanya bagaimana kita menyikapi, mendapatkan tool paling tepat dan pas dalam menyikapi tahun politik ini," katanya.

Selain itu, Direktur BNI Asset Management, Putut E. Andawarih mengatakan Reksa Dana BNI30 bertujuan sebagai alternatif pilihan bagi investor yang menginginkan strategi investasi pasif, apalagi sejak tiga tahun terakhir sebagian besar reksa dana pengelolaan aktif kesulitan untuk mengalahkan tolak ukur.

Tren investasi investor saat ini juga, lebih memilih reksadana pasif ketimbang aktif, kondisi tersebut sudah terjadi pula di luar negeri.

"BNI AM melihat meski pada tahun 2018 adalah tahun yang diprediksi bakal terjadi dinamika pasar, akibat pilkada serentak, justru investor memiliki peluang untuk memilih peluang yang besar untuk menata portfolionya, dengan memilih reksa dana yang terdiri dari saham-sahan yang berfundamental baik dan likuid," kata Putut. 

"Salah satu produk yang kami unggulkan adalah Reksa Dana BNI AM IDX30 selanjutnya disebut dengan Reksa Dana BNI30," tambahnya.

Bagi investor yang memiliki karakteristik ingin berinvestasi di pasar modal Indonesia, berinvestasi secara berkala, memiliki tujuan investasi jangka menengah hingga panjang maka investasi Reksa Dana bisa menjadi pilihan investasi yang tepat.

Dia juga mengatakan, kinerja reksadana BNI30 tentunya ditopang oleh kondisi ekonomi Indonesia yang terus memberikan hasil positif.

"Kuatnya Fundamentak ekonomi Indonesia yang tercermin dari pertumbuhan ekonomi stabil di atas 5%, stabilnya nilai tukar rupiah, dan keberhasilan pemerintah menjaga inflasi rendah akan menjadi sentimentvpositif bagi pergerakan IHSG," katanya.

Apalagi, pembelian BNI30 bisa didapatkan dengan minimum pembelian sebesar Rp 100.000. 

"Reksadana ini sudah bisa diperoleh pada agen penjual, diantaranya Bank BNI, IPOT, Bareksa, dan Philip POEMS Profunds," ungkapnya.

(hans)

Sumber : http://m.monitor.co.id/berita/10118/mulai-meluncur-bni30-digadang-jadi-alternatif-investasi-di-tahun-politik


GRUP BNI