BNI Asset Management gencar membidik investor muda

Senin, 26 Maret 2018 | 10:24



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demi memperluas invetor baru, BNI Asset Management (BNI AM) gencar menggelar sosialisasi dan edukasi mengenai investasi reksadana.

Kamis (22/3), BNI AM menggelar workshop pengenalan reksadana bersama komunitas Investhink.id dan Ikatan Mahasiswa Elektro (IME) UI. Komunitas ini terdiri dari investor muda generasi milenial yang anggotanya sudah mulai berinvestasi di pasar modal selama dua tahun terakhir.

Malik Adhi, co-founder Investhink Indonesia, mengatakan pihaknya ingin memperkenalkan kepada generasi millennial untuk mulai melek berinvestasi di usia muda. “Bahwa investasi bukan merupakan hal yang rumit dan mahal, tetapi investasi dapat dimulai dengan mudah, murah dan menyenangkan,” kata Malik, dalam keterangan tertulis, Jumat (23/3).

Tema yang diusung dalam workshop ini adalah Investasi Saham dan Reksadana untuk Generasi Millenials. Dalam kesempatan ini BNI AM bersinergi dengan BNI dan BNI Sekuritas sebagai agen penjual reksadana.

Reita Farianti selaku Direktur Utama BNI AM optimis minat mahasiswa atau generasi milenial untuk berinvestasi di reksadana akan meningkat di tahun ini. “Kami berharap kaum milenial, terutama mahasiswa lebih cepat memahami investasi reksadana dan saham, mempraktekkannya berinvestasi sebagai kebutuhan dan gaya hidup mereka, karena murah dimulai dari 100.000 saja sudah dapat berinvestasi,” kata Reita dalam keterangan tertulis, Jumat (22/3).

Dalam pemaparannya di workshop hari ini BNI-AM akan memberikan wawasan investasi pada instrumen - instrumen produk pasar modal terutama Reksa Dana BNI-AM Makara Investasi sebagai produk reksadana yang dibentuk hasil kerja sama BNI-AM dengan UI untuk mengembangkan Dana Abadi UI.
GRUP BNI