BNI Asset Management libatkan karyawan untuk Peduli Lingkungan melalui kampanye “Act Green Now For Sustain Tommorow”

Senin, 10 Sepember 2018 | 12:00

 

BNI Asset Management (“BNI-AM”) berkomitmen untuk mendukung sustainable development goals bidang responsible consumption & production dalam program CSRnya melalui aktivitas peduli lingkungan.  Melalui pengumpulan dan pemilahan sampah kertas dan plastik untuk didaur ulang menjadi barang produktif.

Terkait hal ini, BNI-AM mengadakan CSR kesadaran lingkungan dengan tema “Act Green Now for Sustain Tommorow”, dimana pegawai BNI-AM turut serta memilah sampah dari kertas, kardus atau sampah plastik untuk didaur ulang menjadi barang produktif bersama anak-anak binaan Yayasan Nara Kreatif. “Program ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memperkuat komitmen perusahaan terhadap aktivitas ramah lingkungan (Green Company) sekaligus sebagai bagian dari Employee Engagement karena kami mengajak pegawai yang berminat untuk ikut workshop dan melaksanakan langsung proses daur ulang sampah” ujar Harriny Yulianty – Corporate Communication Div. Head BNI-AM.

Dalam kegiatan ini anak asuh Nara Kreatif mengajarkan pegawai BNI-AM untuk mendaur ulang sampah kertas tak terpakai menjadi barang-barang berguna seperti agenda, kertas kado, paper bag, kotak souvenir, bahkan bisa dijadikan wallpaper sebagai dekorasi dinding.


“Ternyata setiap pengurangan penggunaan 2 ton kertas, kita berhasil menyelamatkan 34 Batang pohon. Begitu juga dengan mendaur ulang kertas dan plastik bekas, identik dengan membantu kelangsungan pendidikan & hidup anak-anak jalanan yang dibina Yayasa Nara  Kreatif” ungkap Harriny Yulianty.

Tidak hanya mendaur ulang dalam kegiatan ini, BNI-AM juga mensosialisasikan “Pentingnya menabung & mengelola uang untuk masa depan kepada anak-anak asuh dari Yayasan Nara Kreatif karena dari hasil karya anak-anak binaan Nara Kreatif ini, mereka diberikan apresiasi oleh founder Yayasan dengan cara di tabung di Bank. “ Kami mengajarkan atau memberi pengertian kepada mereka untuk rutin menabung. Apabila mereka sudah besar dan menginjak bangku SMA atau Perguruan Tinggi, mereka bisa memulai cara menabung yang lebih tinggi tingkatannya yaitu investasi di Reksa Dana” ujar Harriny Yulianty.


Kampanye kegiatan peduli lingkungan dan edukasi serta inklusi keuangan merupakan kegiatan yang memiliki visi yang sama yaitu untuk kelangsungan masa depan manusia sehingga perlu dikelola dengan baik sejak muda untuk masa depan yang sejahtera. Tema Act Green Now For Sustain Tommorow memiliki tujuan dan pengertian yang sama dengan cara kita berinvestasi sejak dini untuk masa depan yang lebih baik yaitu Invest Now For Sustain Tommorow.

Dengan melibatkan pegawai dalam kegiatan ini diharapkan pegawai peduli akan kebersihan yang dimulai dari lingkungan terdekat seperti kantor dan rumah, sehingga pegawai dapat ikut menjaga pelestarian lingkungan.
GRUP BNI