TENTANG KAMI

BNI Asset Management

Manajer Investasi yang menjadi acuan investasi anda

CHAIRMAN

Prof. Dr. H. Fathurrahman Djamil, MA

Chairman

Dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah PT BNI Asset Management sejak 1 April 2016.

Beliau memiliki pengalaman karir di Dewan Pengawas Syariah selama 11 tahun. Mengawali karir sebagai Dosen dan Sekretaris Jurusan Pidana Islam di Fakultas Syariah IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta (1982-1987) dan tahun 1987-1989 sebagai Ketua Jurusan Mu'amalah di Fakultas Syariah IAIN Jakarta. Tahun 1994-1996 menjabat sebagai Pembantu Dekan Fakultas Syariah IAIN Jakarta dan dipercaya sebagai Pembantu Rektor IAIN pada tahun 1997-2000

Saat ini masih aktif di dunia pendidikan dan organisasi di antaranya menjadi Guru Besar Hukum Islam di Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta; Guru Besar Hukum Islam pada Program Pascasarjana Universitas Indonesia, Anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI); Anggota Dewan Syariah Nasional MUI; Anggota Masyarakat Ekonomi Syariah (MES); Anggota Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS); dan anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS) Takaful Indonesia.

 

MEMBER

Dr. Ir. H. Iwan P. Pontjowinoto, MM, CFP

Member

Bergabung sebagai anggota Dewan Pengawas Syariah PT BNI Asset Management sejak 1 April 2016. Beliau memiliki pengalaman di Dewan Pengawas Syariah selama 17 tahun dan di lembaga jasa keuangan selama 24 tahun. Sebelum bergabung di anggota DPS BNI-AM, beliau memegang berbagai jabatan diantaranya Anggota DPS BNI Securities, Direktur Utama PT Setara Fund Indonesia. Pada tahun 2005-2007 pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Jamsostek.

Pengalamannya di industri pasar modal dimulai sejak berkarir di PT Danareksa selama 1995-2001 sebagai Direktur dan jabatan terakhir sebagai Direktur Utama. Selama berkarir di Danareksa beliau mempelopori pendirian Reksa Dana Syariah dan The Jakarta Islamic Index serta mendirikan Masyarakat Ekonomi Syariah. Beliau juga mengembangkan Wakaf Tunai Kolektif untuk meningkatkan daya guna dari dana sosial dan konsep Endowment Fund berbasis wakaf. Pengalaman karirnya diawali saat bergabung di PT IBM Indonesia tahun 1978-1988 di berbagai profesi hingga menduduki posisi puncak sebagai VP Marketing tahun 1998. Kemudian karirnya berlanjut di Lippo Group sejak 1989-1993. Pada tahun 2007-2012 beliau aktif sebagai staf pengajar ekonomi syariah di berbagai universitas diantaranya Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Magister Management Islamic Economy & Finance Universitas Trisakti, dan Magister Management Binus Business School. Iwan menyelesaikan pendidikan sarjana teknik sipil ITB tahun 1978, kemudian menamatkan studi Magister Management IPPM tahun 1994 dan Program Doktor Manajemen Bisnis Universitas Padjajaran tahun 2008.

 

GRUP PERUSAHAAN